Solusi SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED

SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED adalah Error Code yang muncul ketika Windows mengalami Blue Screen atau Crash. Penyebab utama munculnya masalah ini adalah karena terdapat masalah pada Driver, terutama jika Driver tersebut tidak compatible dengan Windows. Penyebab lain yang bisa menyebabkan munculnya masalah ini adalah Anti Virus. Untuk itu, solusi SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED yang bisa anda lakukan adalah:


1. Melakukan Update Driver, yaitu menginstal Driver yang up to date dan compatible dengan Window. Untuk melakukan update Driver, sebaiknya anda lihat Cara Update Driver Yang Tepat. Untuk mengetahui secara spesifik Driver yang menimbulkan masalah, sebaiknya anda melihat file Dump atau Memory Dump File, karena dalam file Dump tersebut terdapat catatan spesifik tentang penyebab muncul Error Code yang Windows alami. Untuk lebih jelasnya, lihat Cara Menganalisa Memory Dump File. Seperti yang komputer saya alami, dalam Memory Dump File yang saya buka dengan menggunakan WhoCrash, disebutkan bahwa penyebabnya adalah rtwlane.sys, yaitu Driver Realtek Wireless LAN. Setelah saya lakukan update Driver dengan menggunakan Advanced Driver Updater, maka Blue Screen dengan Error Code SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED tidak pernah muncul lagi.

2. Hal lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengganti Anti Virus jika penyebabnya adalah Anti Virus. Lakukan Uninstall Anti Virus yang komputer anda gunakan sekarang dan ganti dengan yang lain. Jika anda ingin Anti Virus yang gratis, lihat Daftar Top Anti Virus Gratis.

Jika setelah melakukan hal tersebut di atas dan Error Code ini masih muncul, anda bisa lihat Cara Memperbaiki Blue Screen atau Crash untuk melakukan opsi yang lain.

Bagi yang ingin menambahkan atau berkomentar, jangan ragu memasukkannya dalam kolom komentar. Wassalam.

4 Responses to "Solusi SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED"

  1. Masalahnya gini lho ka, Bagaimana mengatur itu semua masuk aja ga bisa, kita ga bisa ngapa2in :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah masuk windows langsung di mode sleep aja kak, nanti tunggu beberapa menit langsung nyalain lagi

      Delete
  2. Masalahnya gini lho ka, Bagaimana mengatur itu semua masuk aja ga bisa, kita ga bisa ngapa2in :'(

    ReplyDelete
  3. Permisi, saya mau bertanya. Kalo laptop saya itu muncul seperti itu tapi restart lagi trus muncul sepeti itu lagi . Tidak bs masuk ke tampilan desktop. Itu bagaimana cara mengatasinya? Email saya, rohalimahrizqi27@gmail.com trimksh

    ReplyDelete