Program Untuk Update Driver

Driver adalah program yang kecil ukurannya, tapi memegang peranan besar dalam sistem komputer. Agar komputer bisa beroperasi dengan baik, maka diperlukan Driver yang up to date dan sesuai dengan Sistem Operasi yang digunakan. Untuk itu, adalah hal yang sangat penting memilih Driver untuk komputer, karena jika tidak sesuai, bisa menimbulkan masalah, seperti hardware tidak berfungsi dengan baik, atau Sistem Operasi, dalam hal ini Windows, bisa- bisa mengalami Blue Screen atau Crash. Untuk memilih Driver yang sesuai dan up to date, sebaiknya menggunakan program yang dirancang khusus untuk melakukan update Driver. Beberapa program untuk update Driver adalah sebagai berikut:

1. Advanced Driver Updater
Advanced Driver Updater memiliki database yang luas tentang Driver terkini atau up to date. Untuk menggunakannya juga mudah, klik "Start Scan Now".


Setelah scan, klik "Update All" untuk melakukan update semua Driver.


Advanced Driver Updater memiliki Free Edition, sedangkan yang Pro harganya US$29.95. Fitur- fiturnya antara lain:
- Memastikan performa prima hardware.
- Hanya meng-instal Driver asli dari produsen hardware.

2. Smart Driver Updater
Smart Driver Updater melakukan scan dan meng-update Driver dengan cepat, membuat hardware berfungsi optimal, memiliki database Driver sekitar 600.000, serta mudah digunakan. Lakukan scan dan klik "Fix Now" untuk melakukan update Driver. Harganya US$29.95.


3. Driver Navigator
Driver Navigator memiliki fitur Auto Detect Unknown Driver, database sekitar 6 juta Driver, menjadikan hardware berfungsi optimal dan up to date, serta mudah digunakan. Setelah melakukan scan, klik "Get Drivers" untuk melakukan update Driver.


4. DriverEasy
Find All Your Missing Drivers With Just 3 Clicks adalah motto dari DriverEasy. Memiliki database 3 juta Driver, melakukan update dan memperbaiki isu- isu Driver.


5. Iobit Driver Booster
Iobit Driver Booster terdapat versi Free dan Pro.


Demikianlah 5 program yang bisa anda gunakan untuk update Driver. Dari pengalaman saya pribadi, Advanced Driver Updater adalah yang terbaik. Masih banyak sebenarnya program yang bisa anda gunakan, seperti:

SlimDrivers Free
DriverPack Solution
Driver Checker
Device Doctor
DriverMax
DriverScanner

Untuk menambah wawasan anda, lihat Cara Update Driver Yang Tepat. Bagi yang ingin menambahkan, jangan ragu untuk memasukkannya dalam kolom komentar.

2 Responses to "Program Untuk Update Driver"