Cara Memperbaiki File EXE

Apakah anda mengalami masalah dalam membuka atau menjalankan file dengan Extension .EXE?. Hal ini bisa terjadi jika Malware atau program mengubah setting dalam Windows Registry. Untuk itu, jika anda mengalami masalah seperti ini, anda bisa mengganti beberapa pengaturan dalam Windows Registry. Tapi karena riskan jika anda melakukan secara manual melakukan edit dalam Windows Registry, sebaiknya anda menggunakan program yang dirancang khusus sebagai cara memperbaiki file EXE agar bisa dibuka atau dijalankan lagi. Beberapa program yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki file EXE adalah:

Download dan jalankan Microsoft Fix it 50850 bagi pengguna Windows 7 atau Vista.


2. FixExec
FixExec bisa melakukan fix pada file Executable seperti EXE, BAT dan COM. Download FixExec yang sesuai dengan Windows yang anda gunakan, apakah 32 atau 64 Bit. Kemudian double-click file FixExec yang telah anda download. Selanjutnya klik "OK" pada window FixExec License dan "OK" lagi pada window "FixExec Finished" dengan pesan "Your Executables (.exe, .bat, .com) should now properly execute on your computer".




FixExec ini bisa digunakan pada Windows 8 / 8.1 yang 32 Bit atau 64 Bit.

Cara download-nya adalah dengan melakukan klik kanan pada file extension EXE dan pilih "Save link as..." lalu klik "Save".


Selanjutnya extract file yang telah anda download dengan 7-Zip, lalu execute dan klik "Yes" untuk memasukkannya dalam Windows Registry.


Di situs yang sama juga terdapat File Association fixes for Windows Vista.

Demikianlah tiga opsi yang anda bisa pilih untuk melakukan perbaikan terhadap masalah yang berkaitan dengan file EXE. Dengan melakukan salah satunya, anda sudah bisa menjalankan atau membuka file EXE dalam komputer anda.

Semoga bermanfaat dan jangan ragu untuk memberi komentar atau saran.

1 Response to "Cara Memperbaiki File EXE"