Cara Uninstall Software Dengan Tuntas

Windows memiliki tool untuk melakukan uninstall setiap software yang terinstal dalam komputer, tapi jika anda menggunakan tool Windows ini untuk melakukan uninstall, maka tetap akan tersisa beberapa bagian dari software tersebut. Hal ini tentunya selain mengambil tempat dalam hard disk, juga bisa membuat Windows menjadi lambat jika telah banyak sisa- sisa software yang tertinggal. Untuk itu, cara uninstall software dengan tuntas dan tidak meninggalkan sisa- sisa adalah dengan menggunakan tool uninstaller yang lain, seperti Revo UninstallerMyUninstallerAdvanced Uninstaller Pro, or Your Uninstaller.

Disamping itu, memang ada software tertentu yang didesain untuk sulit di-uninstall. Untuk itu, software uninstaller memiliki fitur "Force Uninstall" yang bisa digunakan untuk uninstall software yang bandel seperti ini.

Anda bisa menggunakan Revo Uninstaller Pro dengan masa percobaan 30 hari untuk melakukan uninstall software- software yang anda tidak butuhkan. Cara penggunaanya sangat mudah, anda tinggal tandai software yang anda ingin uninstall, lalu klik "Uninstall", Quick Uninstall" atau "Force Uninstall".


Setelah proses uninstall selesai, klik "Scan" untuk mencari jika terdapat sisa dari software yang masih tertinggal dalam komputer.


Selanjutnya klik "Select All" untuk memilih semua sisa yang terdapat dalam Registry, lalu klik "Delete".


Selanjutnya, jika masih terdapat sisa dari software tersebut yang tertinggal, klik lagi "Select All" kemudian "Delete" untuk menghapusnya.


Dengan demikian, anda sudah berhasil melakukan uninstall software dengan tuntas tanpa meninggalkan sisa dari software tersebut.

0 Response to "Cara Uninstall Software Dengan Tuntas"

Post a Comment