Cara Menghapus Websearch.Awsomesearchs.Info

Websearch.Awsomesearchs.Info adalah Browser Hijacker yang biasanya ikut terinstal pada saat anda tidak perhatikan ketika meng-instal program gratis dari internet. Jika websearch.awsomesearchs.info terinstal, maka Home Page pada browser akan diganti menjadi websearch.awsomesearchs.info dan default search akan diganti menjadi search.smartaddressbar.com. Cara menghapus websearch.awsomesearchs.info adalah dengan melakukan beberapa langkah berikut:


1. Lakukan scan dengan AdwCleaner. Klik "Scan" dan biarkan scan berlangsung sampai selesai. Selanjutnya klik "Clean" untuk menghapus websearch.awsomesearchs.info dan malware lainnya yang terdeteksi.


2. Lakukan "Reset" pada masing- masing browser. Anda bisa lihat tutorial berikut untuk melakukan "Reset" pada tiga browser:

Cara Reset Internet Explorer
Cara Reset Browser Chrome
Cara Kembali Ke Pengaturan Awal Firefox

3. Lakukan scan dengan Malwarebytes Anti-Malware Free. Lihat Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti Malware.


4. Lakukan scan dengan Emsisoft Anti Malware. Lihat selengkapnya pada postingan Menghapus Malware Dengan Emsisoft Anti Malware.


Agar komputer anda tidak mudah terinfeksi program- program yang tidak diinginkan, atau Potentially Unwanted Program, sebaiknya anda lihat tutorial Cara Menghindari Program Yang Tidak Diinginkan.

0 Response to "Cara Menghapus Websearch.Awsomesearchs.Info"

Post a Comment