Cara Menghapus Oursearching.Com

Oursearching.Com adalah browser hijacker yang biasanya terinstal bersamaan dengan meng-instal program tertentu yang anda download dari internet. Jika telah terinstal, maka Homepage pada browser akan diganti menjadi oursearching.com, demikian juga default search engine akan diganti dengan oursearching.com. Selain itu, oursearching.com juga akan menambahkan http://oursearching.com pada shorcut browser. Tentu hal seperti ini adalah sesuatu yang agak mengganggu. Cara menghapus oursearching.com adalah dengan melakukan beberapa langkah berikut:


1. Lakukan scan dengan AdwCleaner. Klik "Scan" dan biarkan scan berjalan sampai selesai. Setelah scan selesai, klik "Clean" untuk menghapus komponen oursearching.com yang terdeteksi.


2. Lakukan scan dengan Shortcut Cleaner.


Atau bersihkan secara manual tambahan http://oursearching.com pada tiap- tiap shorcut browser, baik yang di Desktop maupun yang di Taskbar. Klik kanan shorcut dan pilih "properties". Selanjutnya hapus tambahan http://oursearching.com pada bagian "Target".


3. Lakukan scan dengan Malwarebytes Anti-Malware Free. Untuk selengkapnya, lihat Menghapus Malware Dengan Malwarebytes Anti Malware.


4. Terakhir, lakukan scan dengan Emsisoft Anti-Malware. Lihat cara menggunakannya pada Menghapus Malware Dengan Emsisoft Anti-Malware.


Dengan melakukan beberapa langkah di atas, maka oursearching.com akan terhapus dari sistem komputer anda.

0 Response to "Cara Menghapus Oursearching.Com"

Post a Comment