Cara Merubah Resolusi Video Dengan Movavi Video Converter

Resolusi video biasanya dinyatakan dalam lebar dan tinggi atau width x height dengan nilai pixel. Resolusi video ini terdiri dari Standard Defenition dan High Defenition. Standard Definition biasanya memiliki resolusi 640x360 atau 640x480, sedangkan High Defenition biasanya memiliki resolusi 1280x720 atau 1920x1080. Tapi kadang seseorang ingin memainkan video dengan High Defenition dalam device tertentu yang hanya mendukung resolusi yang lebih rendah. Untuk itu, resolusi video High Defenition tersebut harus dirubah, bisa dengan menggunakan Movavi Video Converter. Cara merubah resolusi video dengan Movavi Video Converter adalah sebagai berikut:

1. Download dan instal Movavi Video Converter. Ketika anda membuka program tersebut, klik "Add Video" untuk memilih video yang ingin dirubah resolusinya.


2. Selanjutnya klik daftar "Preset" untuk memilih jenis video yang anda inginkan, kemudian pilih resolusi yang sesuai keinginan anda.



3. Jika anda menginginkan resolusi yang lain, klik "Settings" yang disamping "Preset". Anda bisa pilih resolusi yang ada pada "Frame Size", atau anda bisa tentukan sendiri pada "Width (px) Height (px)". Anda juga bisa pilih "Resize Method". Selanjutnya klik "OK".


4. Setelah semua anda atur, klik tombol "CONVERT" untuk memulai proses convert yang merubah resolusi video menjadi resolusi yang anda inginkan.

Demikianlah tutorial bagaimana menggunakan Movavi Video Converter untuk merubah Resolusi Video. Tapi jika anda ingin menggunakan program yang gratis, anda bisa lihat Merubah Resolusi Video Dengan HandBrake.

Semoga bermanfaat dan jangan ragu untuk berkomentar.

8 Responses to "Cara Merubah Resolusi Video Dengan Movavi Video Converter"

  1. thahnks gan,,
    ane lagi cobaa nih..

    by: http://cheat-ckt.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kok di videoku ada kotak-kotak seperti pecah, kenapa ya?

    ReplyDelete