Cara Instal Custom Theme Windows


Microsoft banyak menyediakan theme atau tema untuk Windows, tapi jika anda ingin menggunakan theme yang dibuat oleh pihak ketiga atau custom theme, dimana theme seperti melakukan modifikasi pada Windows Explorer, bar, tombol dan lainnya, maka anda harus melakukan modifikasi pada sistem file Windows. Hal ini karena Windows hanya akan memasang theme yang diakui oleh Microsoft. Sebagai cara instal custom theme Windows, lakukan langkah- langkah berikut:

1. Download dan instal UltraUXThemePatcher untuk melakukan modifikasi pada sistem file Windows.


2. Selanjutnya download custom theme dari situs- situs yang menyediakan, salah satu situs yang menyediakan adalah dark-win7-themes.deviantart.com. Karena pada umumnya file tersebut berbentuk file Zip, maka anda bisa meng-extract-nya dengan 7Zip. Setelah di-extract, copy file yang merupakan Windows Themes dan yang berbentuk folder ke C:\Windows\Resources\Theme.


3. Setelah kedua file tersebut telah di-copy, maka untuk menggunakan theme tersebut, anda tinggal double-click file Windows Themes. Sebagai contoh adalah Theme Verbum Honoris White seperti dalam gambar berikut.


Demikianlah cara instal custom theme atau theme yang dibuat oleh pihak ketiga dalam Windows.

0 Response to "Cara Instal Custom Theme Windows"

Post a Comment