Mengaktifkan Virtual Wifi Windows 7

Jika anda ingin menjadikan laptop anda sebagai wifi hotspot, saya telah membahasnya dalam tutorial Menjadikan Laptop Sebagai Wifi Hotspot. Tapi jika anda menggunakan Windows 7, anda bisa mencoba mengaktifkan Virtual Wifi dan menjadikan laptop Windows 7 anda sebagai Wifi Hotspot tanpa menggunakan program pihak ketiga. Cara mengaktifkan Virtual Wifi Windows 7 dan menjadikan laptop anda sebagai Wifi Hotspot sehingga device lain bisa terhubung ke internet melalui laptop anda adalah sebagai berikut:

1. Klik "Start" > "All Programs" > "Accesories" lalu klik kanan "Command Prompt" dan pilih "Run as Administrator".

2. Berikan perintah netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namawifi key=passwordwifi lalu tekan "Enter". Ganti namawifi dengan nama ssid wireless router anda dan ganti passwordwifi dengan password wireless.


3. Selanjutnya berikan perintah netsh wlan start hostednetwork.


4. Selanjutnya masuk ke Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center, lalu klik "Change Adapter Settings". Klik kanan "Wireless Network Connection" dan pilih "Properties". Klik tab "Sharing". Beri tanda centang pada "Allow other network users to connect through this computer's internet connection", kemudian tentukan Wireless Network Connection yang anda ingin gunakan lalu klik "OK".


Jika anda mendapati fitur ini tidak bisa berfungsi dengan baik dalam laptop anda, kemungkinannya adalah masalah driver yang out of date, coba lakukan update driver. Jika tetap tidak bisa, kemungkinannya adalah wireless device laptop anda tidak mendukung untuk mengaktifkan Virtual Wifi.

Semoga bermanfaat. Wassalam.

0 Response to "Mengaktifkan Virtual Wifi Windows 7"

Post a Comment