Cara Menghapus Delta Search Dan Delta Toolbar


Delta Search adalah program yang menawarkan pencarian di internet, seringnya diikuti dengan Delta Toolbar. Delta Search dan Delta Toolbar biasanya ikut terinstal bersamaan dengan instalasi program lainnya. Dengan terinstalnya Delta Search, maka Home Page dan Search Engine pada browser juga akan terganti dengan Delta Search. Tentu ini adalah masalah yang sedikit mengganggu, karena Delta Search bukanlah Search Engine yang mumpuni seperti Google Search, ditambah lagi dengan banyaknya tampilan ads dan link- link sponsor. Cara menghapus Delta Search dan Delta Toolbar adalah dengan menghapusnya terlebih dahulu melalui Control Panel > Uninstall Program, kemudian membersihkannya dari tiap- tiap browser.

1. Internet Explorer.
Untuk menghapus Delta Search pada Internet Explorer, klik icon gear pada bagian kanan atas lalu pilih "Manage add-ons".


Selanjutnya klik "Toolbar and Extensions" pada bagian kiri, dan lihat pada bagian kanan, jika terdapat Delta Toolbar, pilih lalu klik "Disable". Kemudian klik "Search Provider" pada bagian kiri, jika terdapat Delta Search pada bagian kanan, pilih lalu klik "Remove".


Untuk mengganti Home Page, klik icon gear lagi lalu pilih "Internet Options", pada tab "General" bagian Home Page, ketik Home Page yang anda inginkan lalu klik "Apply" > "OK".


2. Google Chrome.
Untuk menghapus Delta Search pada browser Chrome, klik tombol Menu pada bagian kanan atas lalu pilih "Settings".


Selanjutnya klik "Extensions" pada bagian kiri, jika terdapat Delta Search, klik icon Tempat Sampah utnuk menghapusnya.

Untuk mengatur Search Engine, klik "Settings" dan pilih "Manage search engines" pada bagian Search. Jadikan Google sebagai Default dan klik tanda silang pada Delta Search untuk menghapusnya.


Untuk mengganti Home Page, masih dalam "Settings", klik "Set pages" pada "On startup" lalu masukkan Home Page yang anda inginkan.


Anda juga bisa melihat Cara Mudah Menghapus Junkware, Toolbar Atau Adware untuk menghapus toolbar atau junkware lainnya dengan menggunakan program.

0 Response to "Cara Menghapus Delta Search Dan Delta Toolbar"

Post a Comment