Cara Update Windows 8 ke Windows 8.1


Windows 8.1 sekarang telah tersedia gratis sebagai update bagi pengguna Windows 8. Cara update Windows 8 ke Windows 8.1 adalah melalui Windows Store. Buka Start Screen lalu klik "Store" dan anda akan diberikan opsi untuk update ke Windows 8.1.


Selanjutnya klik Update Windows 8.1 lalu klik "Download". Proses download dan instal akan akan berlangsung sambil anda juga bisa menggunakan komputer anda untuk aktivitas lain. Installer akan memeriksa ruang yang tersedia dalam hard disk serta aplikasi dan device.

Setelah proses tersebut di atas selesai, maka komputer anda akan melakukan restart untuk melanjutkan instalasi update Windows 8.1.

Jika opsi update Windows 8.1 tidak bisa anda temukan dalam Windows Store, maka kemungkinan anda belum mendapatkan update  KB2871389. Coba kunjungi Windows Updates untuk instal update tersebut. Atau bisa juga Windows 8 yang anda gunakan tidak mendukung untuk melakukan update melalui Windows store, seperti Windows 8 Enterprise atau Windows 8 Pro yang menggunakan Volume License. Atau mungkin Windows Store tidak menampilkan tampilan terkini. Anda bisa tekan tombol Windows + R untuk memunculkan Run, lalu ketik wsreset.exe kemudian klik "OK", lalu restart komputer anda.

Anda juga bisa menuliskan ms-windows-store:WindowsUpgrade pada browser untuk mengunjungi halaman download, atau menggunakan Windows Upgrade Assistant.


Jika anda melakukan update dari Windows 8 ke Windows 8.1 melalui Windows Store, maka semua file, pengaturan dan aplikasi tidak ada yang hilang atau diganti, kecuali jika anda mengganti bahasa yang anda gunakan sebelumnya.

Berikut adalah spesifikasi yang dibutuhkan untuk menggunakan Windows 8.1:

1. Processor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat dan support PAE, NX, dan SSE2.
2. RAM: 1 GB untuk yang 32 Bit dan 2 GB untuk yang 64 Bit.
3. Hard Disk: 16 GB untuk yang 32 Bit dan 20 GB untuk yang 64 Bit.
4. Graphic Card: Microsoft DirectX 9 dengan driver WDDM.


0 Response to "Cara Update Windows 8 ke Windows 8.1"

Post a Comment