Mengenal Safe Mode


Safe Mode adalah cara lain dalam membuka sistem operasi Windows, dimana yang loading hanyalah file dan driver yang tertentu saja, sehingga fungsi Windows dalam kondisi Safe Mode adalah sangat terbatas. Beberapa file Windows lainnya tidak ikut loading, sedangkan semua file yang bukan bagian dari Windows tidak ada yang loading atau start. Safe Mode bisa digunakan sebagai teknik troubleshooting, dimana anda bisa melakukan start secara manual program- program yang anda curigai satu persatu, dan jika salah satu program tersebut menimbulkan masalah ketika start, maka anda bisa uninstall atau mengganti program tersebut, demikian juga dalam masalah driver. Safe Mode juga bisa digunakan untuk melakukan scanning terhadap malware atau virus, karena dalam Safe Mode, malware atau virus dalam keadaan tidak aktif.

Untuk mengakses Safe Mode dalam Windows 7 atau Vista, anda bisa menekan tombol F8 sebelum Windows start. Anda juga bisa melihat Cara Mengakses Safe Mode Dengan Mudah.


Sedangkan dalam Windows 8, anda bisa mengakses Safe Mode melalui Startup Settings.

Jika anda ingin mendownload program dalam Safe Mode, maka anda bisa pilih opsi Safe Mode with Networking, atau Safe Mode with Command Prompt jika anda ingin menggunakan Command Prompt.

0 Response to "Mengenal Safe Mode"

Post a Comment