Cara Masuk Windows Tanpa Mengetahui Password

Password adalah salah satu cara untuk menjaga keamanan komputer agar tidak bisa diakses atau dibuka oleh orang lain. Tapi kadang juga password tersebut terlupakan sehingga tidak bisa membuka komputer. Mungkin dalam kondisi demikian, banyak orang yang langsung saja melakukan instal ulang. Tapi ada cara yang bisa anda gunakan jika anda menggunakan sistem operasi Windows. Cara masuk Windows tanpa mengetahui password adalah dengan menggunakan Kon-Boot.

Kon-Boot adalah aplikasi atau program yang bisa melakukan bypass pada authentification process dalam sistem operasi Windows. Free Version hanya bisa digunakan pada sistem 32 Bit dan tidak bisa digunakan untuk Windows 7 dan Windows 8. Sedangkan versi berbayar yang terdiri dari Personal License ($15) dan Commercial License ($75) bisa digunakan untuk sistem 64 Bit dan juga bisa untuk Windows 7 dan Windows 8.

Cara menggunakan Kon-Boot untuk masuk ke Windows tanpa harus mengetahui password adalah dengan melakukan booting menggunakan media yang anda buat sebagai bootable Kon-Boot, apakah CD atau USB Flash Disk. Misalnya anda gunakan USB Flash Disk, maka pilih booting dari USB Flash Disk tersebut dalam Menu Boot. Lihat Cara Membuat Kon-Boot USB.


Selanjutnya tekan tombol "Enter" untuk memilih Kon-Boot.


Selanjutnya tunggu proses booting masuk ke Windows. Ketika muncul opsi untuk memasukkan password Windows, anda tidak perlu memasukkan password, langsung tekan tombol "Enter" dan anda akan bisa langsung masuk ke Windows.


Aplikasi Kon-Boot diperuntukkan untuk teknisi komputer, proses data recovery atau security audit.

0 Response to "Cara Masuk Windows Tanpa Mengetahui Password"

Post a Comment