Tips Menjaga Privasi Dalam Facebook


Facebook adalah sosial media yang sampai saat ini pengguna atau user-nya telah mencapai angka sekitar satu milyar. Para pengguna Facebook membagi perasaan, pikiran maupun foto atau video yang bisa diakses atau dilihat oleh pengguna lainnya. Tentu saja apa yang mereka bagi atau share itu ada yang sifatnya pribadi, yang mereka ingin hanya orang- orang tertentu saja yang bisa mengaksesnya. Tapi jika mereka salah dalam melakukan pengaturan atau setting, maka tiap pengguna lainnya bisa saja mengakses apa yang mereka share. Berikut adalah beberapa tips menjaga privasi dalam Facebook agar hanya orang- orang tertentu saja yang bisa mengakses sesuatu yang di-share:

1. Gunakan Pengaturan Privasi atau Privacy Settings untuk mengatur siapa saja yang bisa mengakses apa- apa yang anda share. Klik icon Settings lalu pilih "Pengaturan Privasi".


2. Selanjutnya klik "Sunting" pada bagian "Siapa yang dapat melihat apapun dari saya".


3. Selanjutnya klik pengaturan untuk memilih opsi yang anda inginkan seperti dalam gambar. Anda bisa pilih opsi Publik, Teman, Hanya Saya atau Khusus.


 4. Jika anda ingin yang lebih spesifik, maka pilih "Khusus" dan selanjutnya pilih "Orang atau daftar khusus" untuk menentukan siapa saja yang bisa mengakses apa- apa yang anda share.

5. Selanjutnya pilih orang- orang tertentu dari daftar teman yang anda izinkan untuk mengakses apa yang anda share. Jangan lupa klik "Simpan Perubahan" jika telah selesai.


 6. Anda juga bisa menentukan siapa- siapa yang anda tidak izinkan untuk mengakses apa yang anda share dengan mengisi daftar pada "Jangan bagikan ini dengan".


7. Demikian pengaturan "Siapa yang dapat menghubungi saya" anda bisa mengatur siapa- siapa yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan dan siapa- siapa yang bisa mengirimkan pesan.


8. Sedangkan pada pengaturan "Siapa yang dapat mencari saya" anda bisa mengatur siapa- siapa yang bisa melakukan pencarian pada anda, apakah melalui alamat email, nomer telpon atau melalui mesin pencari.


0 Response to "Tips Menjaga Privasi Dalam Facebook"

Post a Comment