Scan Virus Dengan Microsoft Safety Scanner


Setiap pengguna komputer, terutama pengguna Windows pasti telah menginstal Anti Virus atau Internet Security baik yang gratis atau berbayar untuk meningkatkan keamanan komputer. Tapi kadang program Anti Virus tersebut tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan tidak bisa mendeteksi sebagian dari virus. Untuk itu anda bisa melakukan pengamanan alternative, yaitu dengan menggunakan program alternatif yang terpisah dari Anti Virus yang anda gunakan. Untuk itu anda bisa menggunakan Microsoft Safety Scanner. Microsoft Safety Scanner bisa membantu menangani masalah Virus, Spyware dan berbagai jenis Malware lainnya serta tidak konflik dengan Anti Virus yang anda gunakan. Program ini akan expire dalam waktu 10 hari sejak anda download, dan jika anda ingin melakukan scan dengan defenisi virus terkini, maka anda bisa download kembali pada situs yang sama. Langkah- langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Klik tombol "Download Now" dalam situs Microsoft.


2. Selanjutnya pilih versi yang sesuai dengan versi Windows yang anda gunakan, apakah 32 bit atau 64 bit.


3. Setelah proses download selesai, double-click file tersebut dan ikuti proses instalasinya. Beri tanda pada "Accept all terms of the preceeding licence agreement", lalu klik "Next", dan selanjutnya klik "Next" sekali lagi untuk masuk ke "Scan type" dimana anda bisa memilih tiga opsi, yaitu:
- Quick scan, yaitu scan pada area dalam sistem yang paling sering dijangkiti virus dan bisa berlangsung hanya beberapa menit.
- Full scan, yaitu scan pada keseluruhan sistem dan bisa berlangsung beberapa jam.
- Customized scan, yaitu scan pada area tertentu yang anda curigai mengandung virus.


4. Setelah anda memilih salah satu klik "Next" untuk memulai scan.


5. Setelah proses scan selesai, maka Microsoft Safety Scanner akan memberikan laporan tentang hasil scan, termasuk jika terdapat file yang terinfeksi virus dan yang telah dihapus.



Klik "Finish" jika anda ingin keluar dari Microsoft Safety Scanner.



0 Response to "Scan Virus Dengan Microsoft Safety Scanner"

Post a Comment