Cara Optimalkan Kecepatan Windows Dengan CCleaner


Ketika pertama kali anda menggunakan Windows, apakah anda membeli komputer baru atau instal ulang Windows, maka semua berjalan serba cepat. Tapi setelah waktu berjalan beberapa lama, mungkin anda mulai merasakan kecepatan Windows mulai menurun, baik pada waktu start, membuka program atau file, maupun ketika akan shutdown. Hal ini bisa disebabkan oleh banyaknya junk file dan Registry entry yang tidak diperlukan. Untuk mengatasi masalah banyaknya entry file dan Registry yang tidak diperlukan tersebut, maka anda bisa menggunakan CCleaner. Dengan demikian anda bisa optimalkan kecepatan Windows.

Download dan instal CCleaner. Selanjunya klik "Analyze" untuk mendeteksi file yang tidak diperlukan tersebut.


Setelah proses analyze selesai, klik "Run cleaner" untuk menghapus file- file tersebut untuk membersihkan sistem Windows dari tumpukan file- file yang tidak diperlukan.

Sedangkan untuk menangani masalah entry pada Registry, maka anda harus kilik "Registry" kemudian "Scan for issues".


Setelah CCleaner selesai melakukan scan pada Registry, biarkan semua entry tertandai pada bagian "Problem", selanjutnya klik "Fix selected issues". Sebaiknya anda pilih opsi backup.


Dalam "Tools" anda juga bisa menemukan tool seperti "Uninstall", "Startup", "File Finder", "System Restore" dan Drive Wiper" yang bisa anda gunakan sewaktu- waktu.


0 Response to "Cara Optimalkan Kecepatan Windows Dengan CCleaner"

Post a Comment