Menggunakan Tab Pada Windows Explorer


Jika anda membuka halaman baru pada browser seperti Chrome atau Firefox tanpa memunculkan window browser baru, maka berarti anda membukanya dengan menggunakan Tab. Dengan menggunakan Tab pada browser, maka anda bisa membuka beberapa halaman web dengan hanya menggunakan satu window, dan untuk mengakses tiap- tiap halaman tersebut anda hanya butuh untuk meng-klik Tab halaman web tersebut pada bagian atas window. Tapi tahukah anda bahwa anda juga bisa menggunakan Tab pada Windows Explorer?. Coba lihat gambar berikut ini yang tidak menggunakan Tab.




Anda bisa perhatikan berapa banyak window yang terbuka dan tentu saja anda akan kerepotan untuk mengakses window folder yang anda inginkan. Tapi dengan menggunakan Tab pada Windows Explorer, maka anda hanya membuka satu window untuk semua folder yang anda buka, dan untuk mengakses folder tersebut, anda hanya butuh meng-klik Tab masing- masing folder. Coba perhatikan gambar berikut ini yang telah menggunakan Tab dengan meng-instal aplikasi Clover, anda tidak akan kerepotan membuka tiap- tiap folder yang anda inginkan.




Download dan instal aplikasi Clover maka selanjutnya Clover akan membuka tiap folder yang anda inginkan dalam bentuk Tab. Jika anda ingin mengganti pengaturannya, klik ikon wrenh atau spanner pada bagian kiri atas window.

Disamping Clover, aplikasi lain yang bisa anda gunakan sebagai cara menggunakan Tab pada Windows Explorer adalah QTTabBar atau TabExplorer.

0 Response to "Menggunakan Tab Pada Windows Explorer"

Post a Comment