Cara Mempercepat Startup Aplikasi Desktop Windows 8


Secara default Windows 8 menunda proses startup aplikasi desktop ketika Windows boot. Bagi yang tidak sering menggunakan fitur desktop tentu ini bukanlah masalah, tapi yang menggunakan desktop tiap kali masuk Windows 8 tentu hal ini cukup menjengkelkan, apalagi jika ingin melaksanakan satu tugas dengan menggunakan aplikasi desktop. Untungnya anda bisa mempercepat startup aplikasi desktop Windows 8 dengan melakukan edit dalam Windows Registry. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka Registry Editor dan navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Serialize, jika Serialize tidak ada maka anda bisa membuatnya secara manual.


2. Selanjutnya klik "Serialize" lalu klik kanan pada bagian kanan window dan pilih New > DWORD (32-bit) Value, dan beri nama StartupDelayInMSec, dan jadikan nilainya 0.



3. Jika hal di atas tidak memberikan solusi, anda bisa mencoba untuk mematikan beberapa fitur animasi Windows, caranya tekan tombol WINDOWS + R lalu ketik sysdm.cpl dan tekan Enter. Selanjutnya klik "Advanced". Kemudian pada bagian Performance, klik "Settings" lalu hilangkan tanda centang pada "Animate controls and elements inside Windows". selanjutnya klik "Apply" > "OK".


4. Anda juga bisa mengurangi aplikasi yang ikut start bersama Windows melalui "Task Manager".

0 Response to "Cara Mempercepat Startup Aplikasi Desktop Windows 8"

Post a Comment