Cara Mengetahui Apakah Komputer Bisa Memainkan Game Tertentu


Kebanyakan game sekarang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk bisa dimainkan dalam komputer. Spesifikasi itu meliputi CPU, RAM. Graphic Card, Audio Card, serta Sistem Operasi. Jika komputer anda tidak memenuhi spesifikasi satu game, maka tentu saja anda tidak bisa memainkan game tersebut dalam komputer anda. Jika anda ingin membeli game, sebaiknya anda ketahui dulu apakah komputer anda memenuhi spesifikasi untuk memainkan game tersebut. Cara mengetahui apakah komputer bisa memainkan game tertentu anda bisa menggunakan System Requirement Lab Detection. Download dan instal aplikasi tersebut dan jalankan dalam komputer anda untuk mengetahui komputer anda memenuhi kriteria unruk memainkan sebuah game.

Setelah anda buka aplikasi System Requirement Lab Detection, klik "Run Detection" seperti dalam gambar berikut.


Selanjutnya klik "Go to www.SystemRequirementLab".


Selanjutnya pada "Search for a game", pilih nama game yang anda ingin coba. Setelah pilih nama game, klik "Can you run it".


Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini membutuhkan aplikasi JAVA untuk menjalankannya, jika komputer anda belum terinstal aplikasi JAVA, anda harus meng-instal-nya. Selanjutnya klik "Begin Detection".


Setelah aplikasi tersebut melakukan deteksi spesifikasi komputer anda, akan muncul laporan apakah komputer anda bisa memainkan game tersebut. Kalau tidak bisa, maka anda bisa mengetahui bagian mana dari komputer anda yang harus di-upgrade.



Seperti dalam gambar di atas, komputer yang saya gunakan tidak bisa memainkan game Batterfield 3 karena Graphic Card tidak memenuhi kriteria atau spesifikasi game tersebut.

0 Response to "Cara Mengetahui Apakah Komputer Bisa Memainkan Game Tertentu"

Post a Comment