Cara Instal Atau Enable Hyper-V Windows 8


Hyper-V adalah salah satu fitur yang terdapat dalam Windows 8 yang bisa digunakan sebagai mesin virtual, yang diantaranya bisa digunakan untuk meng-instal sistem operasi. Namun karena fitur Hyper-V tidak banyak yang menggunakan, maka fitur ini tidak enable secara default. Tapi jika anda ingin menggunakannya, maka anda bisa instal atau enable Hyper-V Windows 8 sebagaimana berikut ini:

1. Langkah pertama adalah dengan melihat dalam System Information apakah komputer anda mendukung untuk menggunakan fitur ini, pastikan semua komponen Hyper-V dalam kondisi aktif dengan semua menunjukkan kata "Yes". Persyaratan lain yang komputer anda harus penuhi adalah untuk enable Hyper-V dalam Windows 8 adalah minimal memiliki 4 GB RAM dan Versi Windows adalah 64 bit.

2. Jika semua memenuhi syarat, maka anda bisa buka "Program and Features" melalui Control Panel dan meng-klik "Turn Windows features on or off".


3. Selanjutnya beri tanda dalam kotak kecil Hyper-V lalu klik "OK".


3. Setelah Windows selesai melakukan perubahan yang anda inginkan, klik "Restart now".


4. Selanjutnya Windows akan melakukan konfigurasi untuk mengaktifkan atau enable fitur Hyper-V selama proses restart. Setelah anda masuk dalam Windows, maka anda sudah bisa membuka Hyper-V melalui Start Screen.


Selanjutnya anda sudah bisa melakukan instalasi sistem operasi yang anda inginkan dalam mesin virtual Hyper-V.

0 Response to "Cara Instal Atau Enable Hyper-V Windows 8"

Post a Comment