Cara Menggunakan Wondershare Data Recovery Untuk Recover File Dari Drive Yang Telah Diformat


Untuk recover file dari drive yang telah diformat, anda bisa menggunakan Wondershare Data Recovery. Anda bisa download dan instal Free Trial software tersebut yang mana dengan Free Trial (Unregistered) anda bisa recover file sampai 100 MB secara gratis.
Setelah anda instal Wondershare Data Recovery, buka software tersebut untuk recover file dari drive yang telah diformat dan klik Free Trial.


Selanjutnya akan muncul pesan "Just answer 2 simple questions and we do the rest for you to recover lost file", klik "Next" untuk lanjut.


Selanjutnya tentukan kategori file yang anda ingin recover lalu klik "Next".


Selanjutnya klik "Browse" untuk menentukan lokasi file yang anda ingin recover, kemudian klik "OK" lalu klik "Next". Jika anda tidak tahu secara pasti lokasi file tersebut, anda bisa pilih opsi "I can't remember" untuk melakukan pencarian pada komputer secara keseluruhan. Pada tutorial ini, saya pilih drive F yang merupaakan flash disk yang telah diformat.


Selanjutnya tandai "Enable Deep Scan" lalu klik "Start".


Selanjutnya biarkan Wondershare Data Recovery untuk melakukan scan pencarian terhadap kategori file pada drive yang anda tentukan sampai selesai. Setelah scan selesai, tentukan file yang anda ingin recover lalu klik "Recover". Selanjutnya tentukan lokasi untuk menyimpan file yang -direcover lalu klik "Recover". Kemudian klik "Save".


Selanjutnya anda bisa melihat file yang telah di-recover dalam lokasi yang anda tentukan. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menggunakan Wondershare Data Recovery Untuk Recover File Dari Drive Yang Telah Diformat"

Post a Comment