Cara Memperkecil Ukuran File PDF

Jika anda memiliki banyak ebook dalam bentuk PDF (Portable Document Format) tentu ada baiknya jika anda memperkecil ukuran file PDF tersebut, apalagi jika file PDF tersebut mengandung image atau graphic. Dengan demikian anda bisa menghemat ruang dalam hard disk. Ada beberapa cara memperkecil ukuran file PDF yang bisa anda gunakan, diantaranya:

1. Menggunakan aplikasi PDF Compressor.
Download dan instal aplikasi PDF Compressor. Cara penggunaannya sangat mudah, anda bisa drag and drop file PDF yang anda ingin perkecil, atau klik "Add Files" / "Add Folder" untuk memilih file PDF tersebut. Setelah anda pilih file PDF yang ingin diperkecil, klik "Start Compression" untuk memulai proses compress atau memperkecil ukuran file PDF.


Setelah proses compress selesai, anda akan ditanya jika ingin membuka output folder. Klik "Yes" untuk melihat hasil compress dalam folder tersebut.


Jika hasil compress tidak sesuai dengan yang anda inginkan, anda bisa klik "Compression Settings" dan memberi tanda "Better compression with minor quality loss" lalu klik "OK".


2. Menggunakan online compressor smallpdf.com


Dengan menggunakan compressor online, anda bisa memperkecil ukuran file PDF dari sistem operasi apa saja yang anda gunakan, apakah Windows, Linux, Mac atau Android.

3. Menggunakan Adobe Acrobat
Dengan menggunakan Adobe Acrobat terbaru, anda bisa menggunakan PDF Optimizer untuk memperkecil ukuran file PDF.

1 Response to "Cara Memperkecil Ukuran File PDF"