Cara Membuat User Account Windows 8


User Account adalah kumpulan informasi dan settings yang dengannya anda berinteraksi dengan komputer anda sesuai dengan keinginan anda. Dengan User Account beberapa orang bisa berbagi menggunakan satu komputer dengan masing- masing orang tersebut memiliki account yang berbeda dengan settings atau pengaturan sendiri, misalnya desktop background atau screen saver. Dengan User Account seseorang juga bisa mengatur file atau aplikasi apa yang bisa diakses dan perubahan- perubahan apa yang bisa dilakukan. Cara membuat User Account dalam Windows 8 adalah sebagai berikut adalah sebagai berikut:

1. Membuat User Account dengan menggunakan Microsoft Account  Dimana Microsoft Account adalah menggunakan email address(Windows Live ID) dan password yang anda gunakan untuk log in masuk ke Windows. Jika anda Log In dengan menggunakan Microsoft Account, maka anda langsung terhubung keluar dengan identitas anda dalam account tersebut, termasuk yang berkaitan dengan dengan Facebook dan Twitter. Anda juga bisa mendapatkan aplikasi dari Windows Store dan menggunakannya pada satu sampai lima Windows 8 PC. Caranya adalah sebagai berikut:

a. Buka Charm Bar lalu klik "Setting".


b. Selanjutnya klik "Change PC Settings".


c. Selanjutnya klik "Users".

d. Selanjutnya klik "Add a user".

e. Selanjutnya masukkan email address (Jika belum memiliki email address, anda bisa klik "Sign up for a new email address) lalu klik "Next" kemudian klik "Finish".



2. Membuat User Account dengan menggunakan Local Account. Dimana Local Account hanya memungkinkan anda untuk mengakses satu PC dan anda harus membuat account yang berbeda untuk tiap- tiap PC yang anda gunakan. Cara membuat User Account dengan menggunakan Local Account adalah dengan mengikuti langkah- langkah seperti di atas, dan ketika sampai pada langkah "e", klik "Sign in without Microsoft account", dan selanjutnya klik "Local account".


Selanjutnya ketik User name, dan jika anda ingin menggunakan password maka ketik password dua kali dan juga Password hint, kemudian klik "Next", lalu klik "Finish".



0 Response to "Cara Membuat User Account Windows 8"

Post a Comment