Cara Boot Langsung Dari File ISO


Sekarang ini banyak media yang bisa anda gunakan untuk troubleshoot masalah- masalah komputer., misalnya anti virus rescue cd atau hiren boot cd. Media tersebut tersedia dalam bentuk file ISO, dimana jika anda ingin menggunakannya, biasanya anda burning ke cd atau copy ke USB flash disk. Tapi tahukah anda bahwa anda bisa melakukan boot langsung dari file ISO yang tersimpan dalam hard disk melalui Windows Boot Manager. Cara boot langsung dari file ISO yang tersimpan dalam hard disk anda melalui Windows Boot Manager adalah dengan menjalankan langkah- langkah  berikut:

1. Download dan instal EasyBCD.
2. Pindahkan file ISO yang anda ingin gunakan sebagai media boot ke partisi tempat instalasi Windows, misalnya C:\.


3. Buka EasyBCD dan klik "Add New Entry".

4. Selanjutnya pada "Portable/External Media", klik tab "ISO", kemudian klik icon pada bagian "Path" untuk menentukan path dari file ISO yang anda simpan di C:\ sebelumnya.

5. Selanjutnya browse ke file ISO tersebut lalu klik "Open".


6. Kemudian berikan nama pada bagian "Name" lalu klik "Add Entry" dan tunggu sampai muncul pesan "Added to Boot Menu Succesfully".


Demikianlah langkah- langkah yang harus anda lakukan untuk boot langsung dari file ISO yang tersimpan dalam hard disk komputer anda melalui Windows Boot Manager. Setiap anda start komputer, maka anda akan bisa memilih untuk boot dari file ISO tersebut. Semoga bermanfaat.








0 Response to "Cara Boot Langsung Dari File ISO"

Post a Comment