Cara Instal Aplikasi Dalam USB Drive


USB drive atau flash disk adalah sarana menyimpan data yang portable, yang bisa dibawa kemana- mana. Data- data atau file favorit anda bisa bawa kemana saja jika menyimpannya dalam USB drive. Tapi tahukah anda bahwa anda juga bisa menyimpan aplikasi favorit dalam USB drive atau flash disk?. Tapi bagaimana caranya menyimpan aplikasi favorit dalam USB drive atau flash disk?. Caranya adalah dengan melakukan instalasi aplikasi favorit anda dalam USB drive atau flash disk, yang nantinya aplikasi tersebut anda juga bisa bawa kemana saja. Cara instal aplikasi dalam USB drive adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi situs PortableApps.com untuk memilih dan mendownload aplikasi yang anda inginkan, yang nantinya anda bisa instal dalam USB drive atau flash disk. Ada beberapa aplikasi yang tersedia saat ini dan akan terus ditambah.

2. Setelah anda download salah satu aplikasi yang anda sukai, double-click file aplikasi tersebut untuk memulai instalasi. Dalam hal ini, saya pilih aplikasi Revo Uninstaller Portable. Hal pertama yang muncul adalah opsi bahasa, klik "OK" untuk menerima opsi "English".


3. Selanjutnya klik "Next".


4. Selanjutnya klik "I Agree" untuk menerima License Agreement.


5. Selanjutnya klik "Browse" untuk menentukan path USB drive yang anda ingin gunakan lalu klik "OK".


6. Selanjutnya klik "Install".


7. Setelah proses instalasi selesai, klik "Finish" untuk keluar dari wizard, dan selanjutnya anda sudah bisa gunakan aplikasi Revo Uninstaller yang terinstal dalam USB drive.


Anda bisa instal aplikasi sebanyak- banyaknya sesuai dengan kapasitas USB drive atau flash disk yang anda gunakan.

Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Instal Aplikasi Dalam USB Drive"

Post a Comment