Solusi Masalah Shutdown Windows 8


Saya mempunyai laptop dengan sistem operasi Windows 8 Pro. Saya ada masalah dengan Shutdown, yaitu ketika saya klik "Shutdown" pada tombol power Windows 8 seperti dalam gambar


komputer saya tidak bisa Shutdown, cuma monitor yang jadi gelap, tapi lampu- lampu indikator tetap menyala, dan ini akan berlangsung terus sampai saya harus Shutdown secara paksa dengan menekan dan menahan tombol Power komputer sampai lampu- lampu indikator padam. Saya coba beberapa cara, namun cara sederhana ini yang benar- benar memberikan solusi terhadap masalah Shutdown Windows 8 yang saya alami sehingga komputer saya bisa Shutdown dengan benar, yaitu dengan membuat shortcut untuk shutdown.exe seperti berikut ini:

1. Klik kanan area kosong pada Desktop, kemudian pilih New > Shortcut, seperti gambar berikut.


2. Selanjutnya ketik dalam kolom shortcut shutdown.exe -s -t 00 lalu klik "Next".


3. Selanjutnya berikan nama shortcut tersebut dengan nama yang anda inginkan, saya beri nama Shutdown, kemudian klik "Finish".


4. Shortcut untuk Shutdown tersebut akan berada di Desktop yang dengan melakukan double-click pada shortcut tersebut akan membuat komputer Shutdown dengan lancar dan cepat. Anda bisa pin ke taskbar, agar hanya dengan satu kali klik, komputer akan segera Shutdown.


Jika anda mengalami hal yang sama, maka anda bisa mencoba cara ini agar komputer dengan sistem operasi Windows 8 yang tidak bisa Shutdown dengan benar, menjadi lancar dan cepat proses Shutdown-nya.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Solusi Masalah Shutdown Windows 8"

Post a Comment