Cara Troubleshooting Masalah Windows 8


Banyak masalah- masalah umum yang sering terjadi dalam setiap versi Windows, termasuk juga Windows 8, seperti masalah network, internet, program, hardware, sound, sistem, security dan masalah- masalah lainnya. Sebelum anda melakukan repair dengan melakukan perubahan besar, ada baiknya anda gunakan dulu salah satu tool yang terdapat dalam Windows 8, yaitu "Troubleshooting". Lakukan langkah- langkah berikut sebagai cara troubleshooting masalah Windows 8 dengan menggunakan tool ini:

1. Buka Control Panel dengan menggunakan Icon.
2. Klik "Troubleshooting".
3. Setelah window "Troubleshooting" terbuka, anda bisa klik salah satu yang berkaitan dengan masalah yang anda hadapi.


4. Jika anda ingin melihat daftar yang lebih lengkap, klik "View all".


5. Anda bisa lihat yang berkaitan dengan masalah yang anda hadapi. Misalnya anda menghadapi masalah dengan program compatibility yang tidak bisa anda instal dalam Windows 8, maka anda bisa klik "Program compatibility troubleshooter", kemudian klik "Next".


6. Selanjutnya klik program yang bermasalah tersebut, atau kalau program tersebut tidak terdapat dalam daftar, klik "Not listed" kemudian klik "Next".


7. Selanjutnya klik "Browse" dan pilih program yang memilik masalah compatibility tersebut, lalu klik "Open", kemudian klik "Next".


8. Selanjutnya anda bisa pilih opsi "Try recommended settings" atau "Troubleshoot program".


9. Selanjutnya ikuti instruksi- instruksi yang diberikan dalam melakukan troubleshooting sampai anda mendapatkan solusi dari masalah yang anda alami.

Selamat mencoba.



0 Response to "Cara Troubleshooting Masalah Windows 8"

Post a Comment