Cara Membuat Recovery Drive Windows 8


Recovery drive Windows 8 adalah mirip dengan System Repair disk dalam Windows 7, yang bisa anda gunakan untuk mengakses System Recovery. Recovery drive ini langsung dibuat dalam bentuk bootable USB. Dengan Recovery drive anda bisa gunakan untuk booting masuk ke Advanced Startup options dan melakukan repair Windows 8 jika Windows 8 mengalami masalah.
Perlu anda ketahui bahwa Recovery drive tidak bisa digunakan untuk instal Windows 8. Untuk Recovery drive 32 bit hanya bisa dibuat dalam sistem 32 bit dan hanya bisa digunakan untuk memperbaiki atau recover sistem 32 bit juga, demikian halnya dengan yang 64 bit. Cara membuat Recovery drive adalah sebagai berikut:

1. Tekan tombol Windows + R untuk memunculkan "Run", kemudian ketik recoverydrive dalam "Run" lalu tekan "Enter".



2. Selanjutnya klik "Next" pada window "Create a recovery drive".


3. Selanjutnya Windows akan melakukan scan untuk mendeteksi USB drive yang akan digunakan untuk membuat Recovery drive. Minimal USB drive yang bisa digunakan adalah 256 MB. Pilih USB drive yang anda inginkan lalu klik "Next".


4. Pesan "Everything will be deleted...", semua data dalam USB drive akan dihapus. Jika tidak ada file yang anda butuhkan dalam USB drive tersebut, klik "Create" untuk mulai proses pembuatan Recovery drive.



5. Klik "Finish" ketika muncul pesan "The recovery drive is ready". Selanjutnya anda sudah bisa mencabut USB Recovery drive tersebut dan menyimpannya dengan baik karena anda akan membutuhkannya pada suatu waktu nanti.


Semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Membuat Recovery Drive Windows 8"

Post a Comment