Cara Refresh Windows 8 Dengan Custom Image


Jika anda melakukan Refresh pada Windows 8 tanpa menggunakan Custom Image, maka aplikasi- aplikasi yang anda instal dari internet atau disk akan terhapus, beda halnya jika anda melakukan Refresh dengan menggunakan Custom Image, aplikasi- aplikasi yang anda instal dari internet dan disk, demikian juga kondisi file sistem Windows pada saat itu akan tetap dipertahankan. Oleh karena itu, anda bisa meng-instal aplikasi favorit anda dan membuang aplikasi yang anda tidak inginkan kemudian membuat Custom Image yang bisa anda gunakan untuk Refresh sistem anda ke kondisi yang anda inginkan. Cara Refresh Windows 8 dengan Custom Image adalah dengan membuat Custom Image terlebih dahulu, dan caranya adalah sebagai berikut:

1. Pertama- tama anda harus membuat direktori atau folder dengan nama yang anda inginkan di partisi instalasi Windows 8, biasanya C. Buka Command Prompt dengan priviledge Administrator (Lihat Membuka Command Prompt Sebagai Administrator).
2. Ketik perintah mkdir c:\CustomImage lalu tekan "Enter".
3. Selanjutnya ketik perintah recimg -createimage c:\CustomImage lalu tekan "Enter".


4. Setelah proses pembuatan Custom Image selesai, maka Custom Image tersebut akan ditetapkan sebagai Recovery Image yang aktif dan akan digunakan bila anda menjalankan Refresh. Pastikan dalam direktori CustomImage terdapat file CustomRefresh.wim.



5. Selanjutnya anda bisa lihat Cara Refresh Windows 8 jika anda ingin melakukan Refresh.

Anda bisa membuat membuat beberapa Custom Image, dan setiap anda membuat Custom Image yang baru, maka Custom Image yang baru tersebut itulah yang ditetapkan sebagai Recovery Image yang aktif, yang akan digunakan ketika anda menjalankan Refresh. Perintah yang digunakan untuk memilih Custom Image yang lain sebagai Recovery Image yang aktif adalah recimg /setcurrent (path dari direktori, misalnya "D:\CustomImage") . Sedangkan untuk mengetahui Recovery Image yang aktif, anda bisa gunakan perintah recimg /showcurrent, dan jika anda hendak batalkan sebagai Recovery Image yang aktif, gunakan perintah recimg /deregister.

0 Response to "Cara Refresh Windows 8 Dengan Custom Image"

Post a Comment