Cara Menghilangkan Windows Not Genuine


Jika anda instal Windows, apakah instal pertama kali atau instal ulang, maka Microsoft memberikam waktu selama 30 hari untuk aktivasi. Setelah 30 hari anda tidak melakukan aktivasi, maka Microsoft akan mendeteksi Windows yang anda gunakan sebagai Not Genuine atau tidak asli. Untuk menghilangkan Windows Not Genuine tersebut, anda harus memasukkan Activation Key, agar Windows anda bisa kembali Genuine.
Tapi jika anda belum sempat membeli Activation Key, ada cara lain untuk menghilangkan pesan Windows Not Genuine tersebut, yaitu dengan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Microsot yang terdapat dalam Windows, tanpa menggunakan crack atau patch. Karena menggunakan crack atau patch adalah hal yang ilegal, termasuk pirasi atau bajakan. Pirasi atau pembajakan adalah tindakan yang melanggar hukum. Untuk itu, jika anda menggunakan pirated Windows atau Windows bajakan, sangat dianjurkan untuk segera membeli Windows yang Genuine atau Asli.
Tujuan admin memberi tutorial cara menghilangkan Windows Not Genuine ini adalah sekedar untuk menambah pengetahuan anda tentang Windows, bukan untuk mendukung pirasi atau bajakan. Karena Microsoft dengan tujuan tertentu memberikan fasilitas yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan Windows Not Genuine tersebut tanpa menggunakan Windows Loader atau Crack, tapi hal ini hanya bisa dilakukan maksimal tiga kali, yaitu dengan menggunakan perintah slmgr.vbs -rearm. Secara teknisnya, lakukan langkah- langkah berikut:

1. Buka Command Prompt sebagai Administrator.
2. Ketik perintah slmgr.vbs -rearm dalam Command Prompt lalu tekan "Enter".


3.Selanjutnya restart komputer anda.

Tapi jika anda mau melakukan cara ini untuk menghilangkan Windows Not Genuine setelah background komputer anda jadi gelap, maka anda harus uninstall dulu Windows update kb971033.

Jika anda telah membeli Windows lengkap dengan key-nya dan telah sukses activated, lalu tiba- tiba muncul pesan "Windows is not genuine" dan anda diminta untuk aktivasi lagi, tapi aktivasi tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka buka Registry Editor dan expand HKEY_USERS lalu klik kanan S-1-5-20 dan pilih "Permissions". Selanjutnya klik "Network Service" dan pastikan "Allow" pada "Full Control" dan "Read". Jika "Network Serveice tidak ada, anda bisa menambahkan dengan klik "Add", kemudian ketik Network Service lalu klik "Check names" > "OK". Selanjutnya restart komputer.
Semoga tutorial ini menambah lagi pengetahuan anda tentang sistem operasi Windows yang masih mayoritas digunakan saat ini. Jangan ragu memberikan komentar jika ada yang kurang jelas atau ingin menambahkan.
Wassalam.

0 Response to "Cara Menghilangkan Windows Not Genuine"

Post a Comment