Cara Mengakses Safe Mode Windows 8

Safe Mode adalah fitur dalam Sistem Operasi Windows yang digunakan untuk tujuan troubleshooting jika sistem operasi Windows yang anda gunakan mengalami kelainan, atau untuk melakukan scan dan menghapus virus, demikian juga halnya dalam Windows 8. Tapi karena Boot Loader Windows 8 berbeda dengan Boot Loader Windows sebelumnya, maka cara mengakses Safe Mode Windows 8 juga agak berbeda.

Safe Mode dalam Windows Vista dan Windows 7 bisa diakses dengan menggunakan tombol F8, sedangkan dalam Windows 8, anda harus menggunakan kombinasi tombol SHIFT + F8, caranya adalah dengan menekan dan menahan tombol SHIFT kemudian menekan tombol F8 pada saat komputer anda start. Yang pertama muncul adalah opsi RECOVERY, klik "See advanced recovery options" > "Troubleshoot" > "Advanced options" > "Startup Settings", selanjutnya klik "Restart", setelah restart, anda bisa pilih Safe Mode.

Anda juga bisa mengakses Safe Mode ketika berada dalam Windows 8, caranya tekan tombol WINDOWS + R, lalu ketik msconfig dan tekan "Enter". Selanjutnya klik tab "Boot" dan beri tanda pada Safe Mode lalu klik "Apply" > "OK", selanjutnya klik "Restart".


Selain dari cara di atas, anda bisa juga mengaktifkan tombol F8 untuk mengakses Safe Mode dalam Windows 8, caranya tekan tombol WINDOWS + X untuk memunculkan menu Power User Tasks dan pilih "Command Prompt (Admin)", selanjutnya ketik perintah bcdedit /set {default} bootmenupolicy standard,  lalu tekan "Enter". Setelah restart anda sudah bisa mengakses Safe Mode Windows 8 dengan menekan tombol F8.

Sebagai tambahan, anda bisa lihat Cara Mengakses Safe Mode Dengan Mudah atau Cara Mengakses Safe Mode Windows 8.1.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengakses Safe Mode Windows 8"

Post a Comment