Cara membuka file DOCX

Pernahkah anda mendapatkan file dengan extension .DOCX dalam komputer anda dan bingung bagaimana cara membukanya. Mungkin anda berusaha membukanya namun Windows memberikan pesan bahwa tidak bisa membuka file tipe tersebut.  Untuk membuka file DOCX, anda harus mengetahui dulu referensinya. File DOCX adalah file dokumen dari Microsoft Office Word terbaru yang menggantikan DOC. Mulai dari Microsoft Office 2007, file dari Word Processor adalah dalam bentuk DOCX.

Cara membuka file DOCX adalah dengan menggunakan Microsoft Office Word 2007 dan penerusnya.


Sedangkan jika anda ingin membuka file DOCX dengan Microsoft Office versi lama, anda harus meng-instal Microsoft Office Compatibility Pack. Jika anda punya Google Account, anda juga bisa membuka file DOCX dengan menggunakan Google Doc.
Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuka file DOCX adalah AbiWord dan Open Office. Sedangkan cara lain yang bisa anda gunakan adalah dengan mengubah atau convert file DOCX menjadi DOC secara online di http://docx-converter.com. Anda bisa lihat postingan Cara Membuka File Doc untuk membuka file dengan extension DOC.

Sebagai tambahan, anda bisa lihat Cara Membuka File Berbagai Extension.

2 Responses to "Cara membuka file DOCX"

  1. Tanks gan informasinya,saya lagi nyaari rips ini ,akhirnya dapat buat buka docx,keluarnya huruf2 entah apa....heheh..tanks yah...

    ReplyDelete