Cara Melakukan Backup Online Gratis

Backup adalah satu hal yang sangat penting, karna data- data atau file yang tersimpan dalam komputer anda harganya tak ternilai. Kalau secara tiba- tiba komputer anda mengalami masalah, seperti crash pada operating system atau hard drive, bisa- bisa data dan file anda tidak terselamatkan. Misalnya data- data kantor atau perusahaan anda, foto- foto atau video pribadi dan keluarga, dan file atau data penting lainnya. Untuk itu anda harus sempatkan untuk melakukan backup. Anda bisa melakukan backup dengan menggunakan external media seperti external hard drive atau CD/DVD. Tapi selain itu, anda juga bisa melakukan backup secara online dengan gratis. Berikut adalah beberapa pelayanan yang bisa anda gunakan sebagai cara melakukan backup online:

1. Google Drive



Google Drive adalah pelayanan yang diberikan oleh Google bagi siapa saja yang berminat untuk melakukan backup secara online. Anda hanya perlu untuk membuat Google Account dan selanjutnya bisa menikmati layanan ini. Google memberikan space sampai 5 GB secara gratis.  Jika anda menyimpan data atau file lebih dari 5 GB baru akan dikenakan biaya. Klik icon "Upload" untuk memulai proses backup file- file penting. Untuk lebih memudahkan proses backup, download aplikasi Google Drive For PC dan instal dalam komputer anda. Setelah anda instal, lakukan Sign in dan Sync, maka Google Drive akan membuat folder dalam komputer anda. Selanjutnya, anda tinggal klik & drag file yang ingin anda backup ke folder tersebut. Anda bisa mengakses file yang anda backup melalui folder Google Drive.  Anda bisa pelajari lebih detail tentang Google Drive di https://support.google.com/drive.



2. Comodo Backup
Comodo Backup juga memberikan 5 GB space secara gratis. Lakukan pendaftraran (Sign up) secara gratis dan anda sudah bisa menikmati layanan ini.

3. MiMedia
MiMedia memberikan space penyimpanan online 7 GB secara gratis.

4. ElephantDrive
ElephantDrive hanya memberikan 2 GB space untuk backup gratis.

5. MyOtherDrive
MyOtherDrive juga memberikan 2 GB space untuk backup gratis.

6. SkyDrive
SkyDrive adalah layanan backup dari Microsoft yang memberikan untuk pendaftar baru sebanyak 7 GB space gratis dan untuk pendaftar yang lama mendapatkan 25 GB. Download aplikasi SkyDrive dan selanjutnya pindahkan file yang ingin anda backup ke folder SkyDrive.

0 Response to "Cara Melakukan Backup Online Gratis"

Post a Comment