Tips Nonton You Tube Tanpa Buffering

Menonton video di You Tube dengan koneksi internet yang pas- pasan tentu tidak bisa mengelakkan buffering, yaitu suatu proses dimana media player mendownload dan menyimpan dulu file video ke Local Storage sebelum memainkannya, yang menyebabkan streaming video terhenti. Untuk mencegah buffering, maka anda membutuhkan koneksi internet yang cepat atau menggunakan aplikasi Media Player yang mempunyai fitur Network Caching. Tips nonton You Tube tanpa buffering adalah dengan menggunakan  VLC Player yang memenuhi kriteria yang anda inginkan, yaitu mempunyai fitur Network Caching, yang anda bisa download di http://www.videolan.org. Untuk menonton video You Tube tanpa buffering dengan menggunakan VLC Player, maka lakukan langkah- langkah berikut:

1. Download dan instal aplikasi VLC Player.
2. Buka VLC Player.
3. Klik "Media" dan pilih "Open (advanced)".
4. Klik tab "Network".
5. Buka You Tube dan cari video yang anda ingin nonton, lalu copy dan paste URL video tersebut ke kolom di bawah "Please enter a network URL" dalam tab "Network" VLC Player, lalu klik 'Play".
6. Jika video tidak langsung dimainkan, anda bisa klik tombol "Play" VLC Player.

7. Anda bisa menambah panjang cache dengan memberi tanda dalam kotak "Show more options" dalam tab "Network". Selanjutnya ganti dengan nomer caching yang anda inginkan, misalnya dengan menaikkan menjadi 1500 ms (milliseconds).

Disamping menggunakan cara di atas, anda juga sebaiknya menerapkan tutorial Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet, karena koneksi internet yang cepat adalah vital dalam masalah streaming video. Anda juga bisa menggunakan Leawo Free Video AccelaratorYouTube Feather,
atau http://m.youtube.com. Untuk menonton video di m.youtube.com, anda bisa menggunakan RealPlayer.

6 Responses to "Tips Nonton You Tube Tanpa Buffering"

  1. Nice info gan,
    ane ada masalah setiap buka youtube selalu muncul video lain yg tidak diinginkan, kebetulan muncul video kartun mickey mouse, jadi harus klik kanan lalu klik pop out, mohon pencerahannya gan
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Apa yg saya alami ketika buka video di youtube,hanya kadang muncul Ads, yaitu semacam iklan, setelah beberapa detik, saya klik "Skip Ads", maka langsung masuk ke video yang saya mamu nonton. Tapi kalo selalu muncul video lain, saya ga pernah alami, jadi saya ga bisa berikan solusi. Maaf ya.

      Delete
  2. Wah terima kasih tips-nya, Mas. Saya coba nanti kalo mau liat video di youtube :)

    salam,
    trigonalworld.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama- sama mas. Terima kasih jg atas kunjungannya. Silakan dicoba, semoga bisa membantu.

      Delete
  3. Masih kurang bisa berjalan secara baik mas. Mungkin koneksi internet saya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba gunakan jg cara meningkatkan kecepatan internet, misalnya dengan mengurangi konsumsi bandwidth aplikasi lain. Atau perhatikan waktu dimana kecepatan internet saudara meningkat.

      Delete