Meningkatkan Kecepatan Google Chrome

Chrome adalah browser yang diakui sebagai browser tercepat dengan tingkat keamanan yang lumayan. Namun seiring berjalannya waktu mungkin anda mengalami penurunan dalam kecepatannya. Untuk itu ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan Chrome sebelum anda melakukan tindakan uninstall dan reinstall. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai cara  meningkatkan kecepatan chrome atau memperoleh kembali kecepatannya yang telah berkurang:

1. Banyaknya extension yang terinstal dan aktif bisa menurunkan kecepatan Chrome. Extension ini biasanya ikut terinstal ketika anda meng-install aplikasi. Klik icon spanner pada bagian kanan atas dan pilih "Settings", kemudian klik "Extensions". Selanjutnya nonaktifkan semua extension dengan menghilangkan tanda centang dalam kotak "Enable". Jika hal ini bisa meningkatkan kecepatan chrome secara drastis, anda bisa mengaktifkan kembali extension satu per satu dan perhatikan extension mana yang menyebabkan Chrome menjadi lambat. Anda bisa membuang atau remove extension tersebut dengan meng-klik icon "tempat sampah".

2. Ketik chrome://flags pada address bar chrome, dan tekan "Enter". Baca dan perhatikan dengan seksama warning dari Google pada bagian atas, dan anda bisa lanjut jika telah memahami resiko dalam melakukan perubahan pengaturan Chrome. Jika anda telah siap, maka anda bisa melakukan "Enable" pada bagian berikut ini:
- GPU compositing on all pages.
- Threaded compositing.
- Accelerated CSS animation.
- GPU Accelerated SVG Filters.
- HTTP Pipelining.

Setelah melakukan "Enable" pada bagian- bagian di atas, klik "Relaunch Now" untuk restart Chrome. Jika anda tidak puas perubahan yang anda lakukan, anda bisa kembali dan melakukan "Disable" pada bagian tersebut.
3. Google Chrome menggunakan hard disk untuk menyimpan cache data internet, dan cache ini bisa menyebabkan Chrome menjadi lambat jika ukuran cache ini bertambah besar. Masuk ke "Settings" dan klik "Show advanced settings", kemudian klik "Clear browsing data". Pada bagian "Obliterate the following items from", pilih "the beginning of time". Hilangkan tanda pada semua kotak kecuali "Empty the cache", lalu klik "Clear browsing data".

0 Response to "Meningkatkan Kecepatan Google Chrome"

Post a Comment