Fitur Windows 8 Dalam Windows 7


Windows 8 dengan fitur- fiturnya yang menawan tentu banyak yang menarik perhatian pengguna Windows. Interface Windows 8 yang dulu disebut Metro, kemudian disebut Start Screen, tentu banyak yang tertarik dengan tile- tile-nya. Demikian juga dengan fitur yang lain seperti "Charm" side bar, interface "Ribbon" dalam Windows Explorer, Internet Explorer 10, dan Sky Drive juga banyak menarik perhatian. Jika anda pengguna Windows 7 dan belum bermaksud untuk melakukan upgrade ke Windows 8, atau masih pikir- pikir, anda bisa menggunakan fitur- fitur Windows tersebut 8 dalam Windows 7 anda dengan meng-instal beberapa aplikasi gratis. Berikut adalah aplikasi- aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menampilkan fitur Windows 8 dalam Windows 7:

1. Windows 8 Tranformation / UX Pack
Dengan aplikasi ini, anda bisa menampilkan fitur Metro atau Start dalam Windows 7.


2. Charms
Dengan aplikasi Charms, maka anda bisa menampilkan fitur Charm side bar dalam Windows 7. Cara memunculkannya adalah sama dengan cara dalam Windows 8, yaitu dengan membawa pointer ke sudut kanan atas screen.


3. Better Explorer
Dengan aplikasi Better Explorer, maka anda bisa menggunakan fitur "Ribbon" dalam Windows Explorer.


4. Internet Explorer 10 Release Preview
Internet Explorer 10 Release Preview hanya bisa digunakan jika anda telah meng-instal Service Pack 1 dalam Windows 7. Dengan Internet Explorer 10, maka anda bisa menggunakan browser yang lebih cepat dan aman dari versi sebelumnya.


5. Aplikasi Resmi Sky Drive
Fitur Sky Drive adalah fitur storage on the cloud, dimana anda bisa menggunakan 7 GB storage secara on line. Ditambah dengan tool "Fetch" yang memungkinkan anda mengakses komputer anda dari jauh untuk menambahkan file yang anda lupa ke storage on the cloud.

2 Responses to "Fitur Windows 8 Dalam Windows 7"