Cara Membuka File ISO

Jika anda memiliki file dengan extension ISO, yang merupakan salinan dari CD atau DVD, yang mungkin berisi file tutorial dalam bentuk video, selain bisa mount dan burning untuk dijadikan CD atau DVD yang nantinya bisa anda mainkan melalui CD atau DVD Player, anda juga bisa melakukan extract untuk mengeluarkan file- file agar bisa dimainkan dalam komputer dengan menggunakan Media Player. Cara membuka file ISO adalah dengan menggunakan aplikasi seperti PowerISO. Download dan instal PowerISO:

1. Setelah anda instal PowerISO, buka dan klik "Open", kemudian navigasi ke file ISO yang anda ingin extract, lalu klik "Open".
2. Anda bisa klik Folder untuk melihat kandungan file jika anda hanya ingin melakukan extract pada sebagian file dengan memilih file tertentu, atau anda bisa langsung klik "Extract" jika anda ingin melakukan extract pada semua isi file ISO tersebut.
3. Setelah anda klik "Extract" anda akan diminta untuk menentukan tempat bagi file yang akan di-extract. Tentukan lokasinya dan klik "OK" dan "OK" lagi.


Selain PowerISO, anda juga bisa menggunakan:
IZArc
Image Master
UltraISO
WinISO
WinRAR.

Sedangkan untuk pengguna Windows 8, telah terdapat aplikasi built-in untuk melakukan mount dan burn file ISO (Lihat Cara Mount Dan Burn File ISO Windows 8).

Sebagai tambahan, anda bisa lihat Cara Membuka File Berbagai Extension.

Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Membuka File ISO"

  1. ijin download gan,, kebetulan ane punya file ISO yang baru saja di didownload..!!!

    ReplyDelete