Menambah Image/Foto Dalam File MP3

Jika anda punya lagu- lagu favorit atau lagu- lagu kenangan tentang suatu peristiwa menarik yang tidak bisa anda lupakan dalam bentuk file MP3, maka sebaiknya anda menambahkan image atau foto untuk lebih menguatkan lagi ingatan anda pada peristiwa menarik tersebut. Cara menambah image atau foto dalam file MP3 adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi MP3tag yang bisa anda download di http://www.mp3tag.de. Setelah anda download dan instal, selanjutnya ikuti langkah- langkah berikut untuk menambah image atau foto dalam file MP3 anda:


1. Klik "File" dan selanjutnya klik "Add directory", kemudian pilih folder tempat lagu- lagu kenangan anda.
2. Setelah semua lagu- lagu kenangan anda muncul dalam window MP3tag, maka anda bisa memilih semua lagu atau satu persatu untuk ditambahkan image atau foto.
3. Setelah anda pilih lagu yang mau ditambahkan image, klik Extended tag, selanjutnya akan muncul window baru. Dalam windows Extended tag klik add cover dan pilih image atau foto yang ingin anda tambahkan dalam lagu MP3 tersebut lalu klik "OK". Jika anda memainkan file MP3 tersebut, maka image yang telah anda tambahkan akan ditampilkan.


Hanya demikian langkah- langkah yang harus anda lakukan untuk menambah image atau foto dalam file MP3. Ingat, image yang bisa nanda gunakan adalah yang dalam bentuk JPEG, JPG dan PNG. Selamat mencoba.

0 Response to "Menambah Image/Foto Dalam File MP3"

Post a Comment