Cara Mempercepat Shutdown Windows 7


Windows 7 bisa cepat dalam startup, tapi tidak demikian dengan shutdown. Ketika anda klik tombol shutdown, Windows tidak langsung shutdown, tapi sebelumnya menghentikan semua proses yang yang sedang berlangsung, tentu hal ini akan membutuhkan waktu, lain lagi kalau ada program atau service yang tidak bisa langsung dihentikan, dan membuat Windows harus menunggu. Cara mempercepat shutdown Windows 7 adalah dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan Windows dalam menunggu berhentinya proses program atau service yang sedang berlangsung. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan sedikit perubahan dalam registry.

1. Klik "Start" dan ketik regedit dalam kotak Search dan tekan Enter, ini akan membuka Registry Editor.
2. Dalam Registry Editor, navigasi ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control, klik folder Control dan pada window sebelah kanan double-click WaitToKillServiceTimeout, dan ganti "Value data" dalam window Edit String dari 12000 menjadi 2000, lalu klik "OK".


3. Selanjutnya, navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop. Pada bagian kanan window, temukan dan double-click WaitToKillAppTimeout, kalau tidak ada, anda bisa membuatnya dengan right-click pada folder Desktop > New > String Value dan beri nama WaitToKillAppTimeout, dan jadikan Value data-nya juga 2000.

Anda juga bisa membuat Shortcut untuk Shutdown. Right-click Desktop dan pilih New > Shortcut dan ketik shutdown.exe -s -t 00 -f kemudian klik "Next" > "Finish".


0 Response to "Cara Mempercepat Shutdown Windows 7"

Post a Comment