Cara Melindungi Komputer Dari Netcut

Jika anda memiliki internet sharing, dimana banyak orang lain yang menggunakan koneksi internet tersebut, kemungkinan ada diantara orang- orang tersebut yang ingin menikmati koneksi internet cepat dengan melakukan pemutusan internet orang lain, atau dengan kata lain melakukan cut off. Software yang sering digunakan dalam melakukan cut off koneksi internet adalah NetCut. Jika anda yang menjadi korban dari Netcut dan koneksi internet anda terputus, tentu anda akan sangat jengkel. Untuk menghindari kejadian seperti ini, ada cara berlindung dari serangan Netcut, yaitu dengan menggunakan AntiARP yang bisa anda download di http://www.antiarp.com. Anda bisa download trialnya dan bisa digunakan selama 15 hari jika tidak mau membelinya. Salah satu fitur AntiARP adalah "Active defense" yaitu senantiasa menjaga komunikasi dengan gateway, dan mengirim MAC Address yang benar ke gateway untuk mempertahan koneksi internet yang aman dan lancar.


Selain itu, sekarang ada juga NetCut Defender yang bisa anda gunakan untuk melindungi komputer dari NetCut. Klik tombol "Protection Reload" setelah anda mengetahui koneksi internet anda di-cut. Untuk mengetahui siapa yang melakukan cut, klik tombol "Who cut me".


Komodo Firewall juga bisa melindungi anda dari serangan NetCut, dan bisa anda download di http://personalfirewall.comodo.com. Setelah anda download dan instal, aktifkan "Protect the ARP Cache" dalam Attack Detection Settings.
Anda juga bisa menggunakan perintah "ping" dalam Command Prompt untuk melindungi komputer anda dari NetCut.


0 Response to "Cara Melindungi Komputer Dari Netcut"

Post a Comment