Cara Login Windows Menggunakan Pengenalan Wajah


Jika anda memiliki komputer yang di sharing dengan beberapa user, atau anda memiliki komputer yang anda tidak mau orang lain menggunakannya, maka anda bisa membuat password untuk login tiap kali masuk ke Windows. Tapi jika anda ingin mencoba sesuatu yang baru dalam masalah security, anda bisa menggunakan cara lain untuk login masuk ke Windows, yaitu dengan menggunakan pengenalan wajah. Cara login Windows menggunakan pengenalan wajah adalah dengan menentukan model wajah anda untuk digunakan tiap kali login ke Windows, untuk tujuan ini anda bisa menggunakan KeyLemon.

Setelah anda download dan instal KeyLemon, anda bisa pilih yang Free, lakukan pengaturan model wajah anda untuk digunakan ketika hendak login.


Setelah anda merasa cocok dengan model wajah dan aplikasi juga menunjukkan tanda centang, klik "Create a new face model".


Selanjutnya klik "Next step".


Kemudian anda bisa pilih dari beberapa thumbnail model wajah anda yang ingin digunakan sebagai model wajah untuk login masuk ke Windows nantinya. Masukkan password jika anda telah membuat password untuk akun yang anda gunakan. Setelah selesai, klik "Finish".

Selanjutnya Windows akan melalukan scan model wajah yang telah anda simpan tiap kali anda hendak login masuk ke Windows. Harap diperhatikan bahwa cara ini hanya berlaku bagi komputer atau laptop yang menggunakan webcam.

Selamat mencoba.


0 Response to "Cara Login Windows Menggunakan Pengenalan Wajah"

Post a Comment