Cara Ampuh Menghilangkan Virus Komputer

Jika komputer anda terinfeksi virus, maka hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah melakukan scan dengan anti virus yang anda instal dalam komputer. Jika dengan anti virus scan tidak bisa memulihkan infeksi virus, maka lanjutkan dengan melakukan scan dalam Safe Mode. Tapi jika melakukan scan anti virus dalam Safe Mode juga tidak bisa memulihkan komputer anda dari infeksi virus, maka sebaiknya anda coba melakukan scan dengan anti virus rescue cd, karena inilah cara ampuh menghilangkan virus komputer. Ada beberapa anti virus yang menawarkan rescue cd secara gratis, diantaranya adalah Kaspersky Rescue Disk 10, yang bisa anda download di http://support.kaspersky.com. Kaspersky Rescue Disk 10 adalah dalam bentuk file ISO yang anda harus copy ke CD atau USB Flashdisk dan menjadikannya bootable. Setelah itu, lakukan booting dengan menggunakan Kaspersky Rescue Disk CD atau USB. Lakukan langkah- langkah berikut:
1. Masukkan CD atau USB bootable Kaspersky Rescue Disk dan restart komputer.
2. Tekan tombol F12 untuk mengakses Boot Menu dan pilih booting dengan media yang anda gunakan.
3. Setelah komputer anda booting dari Kaspersky Rescue Disk, tekan salah tombol untuk konfirmasi.
4. Pilih bahasa yang anda mengerti.
5. Tekan tombol angka 1 untuk menerima atau accept agreement.
6. Pilih Kaspersky Rescue Disk. Graphic Mode dan tekan Enter.
7. Selanjutnya klik "Start Objects Scan" untuk memulai proses scan. Anda bisa melakukan Update Virus Defenition terlebih dahulu jika komputer anda terhubung dengan internet, dan anda bisa memilih area yang akan discan.
8. Proses scan akan berlangsung beberapa lama.
9. Setelah proses scan selesai, klik "Exit" dan klik tombol pada bagian sudut kiri bawah untuk melakukan restart atau shutdown.

Anda juga bisa menggunakan AVG Rescue CD untuk melakukan scan terhadap komputer yang terinfeksi virus. AVG Rescue CD sangat mudah digunakan.
Semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Virus Komputer"

Post a Comment