Mengatasi Masalah Mata Perih Akibat Komputer

Saya telah lama menggunakan komputer, tetapi baru akhir- akhir ini saya mengalami masalah dengan mata yang perih. Jika beberapa lama saya menghadapi layar komputer, mata saya perih dan merah. Tentu hal ini sangat mengganggu, apalagi bagi yang bekerja atau sekolah, orang- orang juga akan menyangka kita sakit mata. Tetapi akhirnya saya mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah mata perih akibat komputer, yaitu dengan memilih antara dua opsi, atau bisa juga menggunakan keduanya:

1. Dengan menginstal program yang bisa mengatur kondisi layar komputer yang nyaman bagi mata, dalam hal ini saya menggunakan f.lux yang gratis. Program f.lux adalah program yang bisa mengatur kondisi layar monitor yang nyaman bagi mata berdasarkan kalkulasi matahari terbit dan terbenam pada daerah tempat tinggal anda, yaitu berdasarkan latitude dan longitude. Hal ini dilakukan f.lux secara otomatis, tetapi anda juga bisa mengatur secara manual kondisi layar monitor yang sesuai dengan keinginan anda.



2. Jika anda belum puas dengan menggunakan f.lux, atau mata anda masih mengalami masalah mata perih dan merah, maka anda bisa menggunakan kacamata Gunnar Lens yang dirancang khusus untuk pengguna komputer dan dianjurkan oleh dokter.


Demikianlah dua hal yang bisa anda lakukan dalam mengatasi masalah mata yang perih dan merah akibat terlalu sering menghadapi layar komputer.

0 Response to "Mengatasi Masalah Mata Perih Akibat Komputer"

Post a Comment