Meningkatkan Kecepatan Internet Melalui CMD

Kecepatan internet sebenarnya sangat bergantung pada paket yang anda gunakan. Untuk itu, jika anda ingin koneksi internet yang lebih cepat, sebaiknya anda melakukan upgrade ke paket yang lebih tinggi. Tapi, dengan paket yang anda miliki sekarang, kadang bisa ditingkatkan kecepatannya dengan melakukan pengaturan tertentu, misalnya dengan melakukan disable pada Receive Window Auto Tuning. Untuk disable Receive Window Auto Tuning, anda bisa gunakan CMD atau Command Prompt. Internet yang cepat adalah impian bagi semua pengguna internet. Untuk itu, anda bisa mencoba untuk meningkatkan kecepatan internet melalui CMD yang caranya adalah sebagi berikut:

1. Buka Command Prompt dan pilih opsi Administrator. Untuk Windows 8 / 8.1 bisa dengan menekan tombol WINDOWS + X lalu klik Command Prompt (Admin).


2. Selanjutnya ketik perintah cd .. dan tekan ENTER , lakukan dua kali untuk berada pada direktori C:\.

3. Selanjutnya ketik perintah netsh interface tcp set global autotuning=disable lalu tekan ENTER.


4. Setelah anda melakukan hal seperti tersebut di atas, anda bisa mencoba koneksi internet anda. Anda bisa memastikan apakah Receive Window Auto Tuning dalam keadaan disable atau tidak dengan mengetik perintah netsh interface tcp global. Adapaun jika anda ingin kembali ke kondisi normal, anda bisa ketik perintah netsh interface tcp set global autotuningl=normal.



Demikianlah cara meningkatkan kecepatan internet dengan melakukan disable pada Receive Window Auto Tuning melalui CMD. Anda juga bisa melihat opsi lain pada Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet.

0 Response to "Meningkatkan Kecepatan Internet Melalui CMD"

Post a Comment