Install Windows Update Tanpa Restart

Banyak Windows Update yang jika diinstal langsung meminta restart atau reboot. Tentu hal ini bisa mengganggu jika anda sedang mengerjakan sesuatu tiba- tiba muncul permintaan untuk melakukan restart agar Windows Update bisa diinstal. Anda bisa saja menangguhkan untuk restart, dan setelah anda klik "Restart", akan butuh waktu yang lama lagi untuk kembali ke Desktop, apalagi jika banyak Windows Update yang akan diinstal. Untuk menghindari hal seperti ini, anda bisa menggunakan ABC-Update sebagai cara install Windows Update tanpa restart atau reboot. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

1. Download file ABC-Update dalam bentuk file Zip dan lakukan extract dengan menggunakan 7-Zip atau WinRAR ke direktori yang anda inginkan, misalnya direktori "User".


2. Selanjutnya buka Command Prompt sebagai Administrator dan ketik perintah cd .. lalu tekan ENTER, lakukan dua kali sampai anda berada di Direktori C:\. Kemudian masuk ke direktori tempat anda menyimpan file ABC-Update.exe, lalu tekan tombol SHIFT dan klik kanan file ABC-Update.exe, lalu pilih "Copy as path". Selanjutnya "Paste" dalam Command Prompt. Jangan lupa hapus tanda kutip pada awal dan akhir path.


3. Setelah anda menghapus tanda kutip, langsung tekan ENTER dan ABC-Update akan melakukan hubungan dengan Windows Update.


4. Selanjutnya ABC-Update akan menampilkan Update apa saja yang telah anda instal, tapi perhatikan "Missing" Update yang perlu anda instal. Untuk melakukan instal Missing Updates, berikan perintah /A:install dibelakang path ABC-Update.exe, misalnya C:User\Abid\ABC-Update.exe /A:install, lalu tekan ENTER. ABC-Update akan melakukan hubungan lagi dengan Windows Update lalu melakukan download terhadap Missing Update atau update yang tersedia.





Demikianlah sampai selesai instal Windows Update, anda tidak diminta untuk restart, tapi ketika anda klik tombol Power, akan ada opsi Update and Restart atau Update and Shutdown. 

0 Response to "Install Windows Update Tanpa Restart"

Post a Comment