Solusi Masalah Windows Explorer

Kadang ketika kita sedang mengoperasikan komputer yang menggunakan Windows, tiba- tiba Windows Explorer freeze dan muncul pesan "Windows Explorer has stop working". Dalam kondisi seperti ini, kebanyakan pengguna Windows sering melakukan restart untuk mengatasi masalah. Pada hal restart membutuhkan waktu yang agak lama untuk kembali ke desktop, apalagi jika banyak program atau services yang startup bersama Windows. Solusi masalah Windows Explorer yang freeze atau stop working seperti ini tanpa harus restart adalah dengan melakukan Exit Explorer sebagai berikut:

Dalam Windows 8 atau Windows 8.1, tekan tombol CTRL + SHIFT lalu klik kanan area di taskbar, kemudian klik "Exit Explorer".


Sedangkan dalam Windows 7, klik Start, kemudian klik kanan area kosong di bawah "Help and Support", lalu klik "Exit Explorer".

Untuk kembali mengaktifkan Windows Explorer, buka Task Manager dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC. Selanjutnya klik "File" dan pilih "Run new task".


Selanjutnya ketik explorer dan klik "OK".


Demikianlah cara mengatasi masalah Windows Explorer tanpa harus melakukan restart. Jika anda ingin mengetahui penyebab munculnya masalah "Windows Explorer has stop working" dan langkah- langkah yang bisa anda tempuh untuk memperbaikinya, lihat kb2694911.

0 Response to "Solusi Masalah Windows Explorer"

Post a Comment