Solusi KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR

KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR atau STOP 0x00000077 adalah salah satu Error Code yang muncul ketika Windows mengalami Blue Screen of Death. Penyebabnya beragam. Bisa berkenaan dengan rusaknya Memory atau RAM, Infeksi Virus, Masalah Hard Disk atau bisa juga akibat melakukan overclocking. Untuk itu, untuk mencari solusi KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR, sebaiknya anda melihat pesan secara detail yang terdapat dalam File Memory Dump (Lihat Cara Menganalisa Memory Dump File).

Jika Error Code ini muncul karena rusaknya Memory atau RAM, anda bisa melakukan tes RAM dulu, lihat Cara Melakukan Tes Pada Memory (RAM) dan ganti Module RAM yang rusak.

Jika KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR muncul karena pengaruh Hard Disk, anda bisa melakukan tes Hard Disk, lihat Cara Melakukan Tes Pada Hard Disk dan lakukan perbaikan terhadap Bad Sector, lihat Cara Memperbaiki Disk Error Dengan CHKDSK Windows 8 atau Cara Memperbaiki Disk Error Windows 7.

Jika munculnya karena akibat infeksi Virus, lakukan scan dengan salah satu Anti Virus Rescue Disk, lihat Menggunakan Anti Virus Rescue Disk Untuk Menghapus Malware atau Virus atau Anti Virus yang telah terinstal dalam komputer anda.

Jika munculnya karena akibat dari anda melakukan Overclock, maka anda bisa kembalikan CPU ke kondisi normal.

Anda juga bisa lihat di http://support.microsoft.com/kb/137539 untuk melihat informasi yang lebih detail berkenaan dengan KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR, atau lihat Cara Memperbaiki Blue Screen atau Crash dalam blog ini.

Demikianlah sekilas tentang cara menangani BSOD dengan Error Code KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR. Bagi yang ingin menambahkan solusi yang mungkin bisa dilakukan atau sekedar berkomentar, silakan masukkan dalam kolom komentar.

0 Response to "Solusi KERNEL_STACK_INPAGE_ERROR"

Post a Comment