Merubah Resolusi Video Dengan HandBrake

Sekarang ini banyak Mobile Phone atau Smartphone yang bisa memainkan Video dalam bentuk MP4. Jika anda punya film favorit dan ingin memainkannya dalam Mobile Phone atau Smartphone, hal yang perlu anda perhatikan adalah merubah resolusi video tersebut. Untuk merubah resolusi video, anda bisa lihat Cara Merubah Resolusi Video Dengan Movavi Video Converter. Tapi jika anda ingin program yang gratis, anda bisa gunakan HandBrake. Cara merubah resolusi video dengan HandBrake adalah sebagai berikut:

1. Klik "Source" lalu pilih "File" untuk memilih file video yang anda ingin rubah resolusinya.


2.. Selanjutnya, pada tab "Picture", anda bisa atur Width yang anda inginkan, atau dengan meng-klik Device yang anda ingin gunakan untuk memainkan video tersebut pada bagian kanan window HandBrake, anda bisa pilih "Universal", "Ipad", "Android" dan lainnya.


3. Selanjutnya, pada bagian "Destination", klik "Browse" dan pilih Direktori atau folder untuk menyimpan output nantinya, beri nama file output tersebut dan klik "Save".


4. Selanjutnya, klik "Start" setelah anda melakukan pengaturan untuk memulai proses merubah resolusi video.


5. Selanjutnya anda tinggal menunggu prosenya sampai selesai ditandai dengan pesan "Queue Finished".

Semoga bisa membantu. Bagi yang ingin menambahkan atau memberi saran, jangan ragu memasukkannya dalam kolom komentar. Wassalam.

1 Response to "Merubah Resolusi Video Dengan HandBrake"