Mempercepat Komputer Start Dengan Wise Registry Cleaner

Seiring berjalannya waktu, komputer anda yang dulunya cepat dalam proses start, sekarang mungkin butuh waktu beberapa lama untuk start. Hal ini bisa disebabkan karna banyaknya tumpukan file sampah atau junk, termasuk dalam Windows Registry. Tapi masalah seperti ini bisa anda berikan solusi dengan menggunakan Wise Registry Cleaner, program yang bisa memperbaiki masalah dalam Registry. Untuk mempercepat komputer start dengan Wise Registry Cleaner, anda bisa lakukan langkah- langkah berikut:

1. Setelah anda download dan instal Wise Registry Cleaner, jalankan dan hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah melakukan "Backup". Klik "Backup" dan pilih "Create a system restore point". Restore point bisa digunakan untuk kembali ke kondisi semula jika terjadi masalah.


2. Setelah selesai Restore Point, klik "Start Scan".


3. Setelah scan selesai, klik "Start Cleaning" untuk membersihkan masalah yang terdeteksi.


4. Selanjutnya untuk mengoptimalkan komputer, termasuk untuk mempercepat proses start, klik tab "System Tuneup", kemudian klik "Optimize".


5. Selanjutnya klik tab "Registry Defrag", kemudian klik "Analyze".



6. Selanjutnya klik "Defragment" jika Wise Registry Cleaner meromendasikan untuk melakukan defragment.


Setelah proses defragment selesai, lakukan restart dan anda sudah bisa melihat perbedaan kecepatan start dengan kondisi sebelumnya.

0 Response to "Mempercepat Komputer Start Dengan Wise Registry Cleaner"

Post a Comment