Cara Membuat Kali Linux Live USB

Sekarang semuanya serba mudah, termasuk sistem operasi yang bisa disimpan dalam USB dan bisa dibawa kemana- mana dalam saku, termasuk Kali Linux. Jika anda adalah seorang yang gemar melakukan penetration testing, atau sedang dalam proses belajar, maka memiliki Kali Linux Live USB adalah satu hal yang bisa dikatakan harus. Cara membuat Kali Linux Live USB adalah sebagai berikut:

1. Siapkan USB Flash Disk berkapasitas minimal 8 GB dan berformat FAT32.

2. Download Unetbootin  dan file ISO Kali Linux.

3. Buka Unetbootin dan klik icon tiga dot pada bagian "Disk Image" untuk memilih file ISO Kali Linux.


4. Pilih File ISO Kali Linux dan Klik "Open".


5. Masukkan nilai "4096" pada "Space used to preserve files across reboot".


6. Pastikan USB Flash Disk terdeteksi, dalam hal ini terdeteksi Drive G:\. Selanjutnya klik "OK" untuk memulai pembuatan Kali Linux Live USB.


7. Tunggu prosesnya sampai selesai. Setelah selesai, anda bisa klik "Reboot Now" dan selanjutnya memilih boot dari USB untuk menggunakan Kali Linux Live USB.


Cara lain yang bisa anda gunakan untuk membuat Kali Linux Live USB adalah dengan menggunakan Linux Live USB Creator. Cara penggunaannya juga mudah, tinggal pilih USB yang anda ingin gunakan pada "Step 1", pilih file ISO Kali Linux pada "Step 2", dan setelah lampu menunjukkan semua berwarna hijau, klik icon petir pada "Step 5" untuk memulai proses pembuatan Kali Linux Live USB.


0 Response to "Cara Membuat Kali Linux Live USB"

Post a Comment